Tips Membeli Kamera Murah Berkualitas

Membeli kamera murah namun berkualitas tidaklah mudah. Kualitas suatu barang selalu berbanding lurus dengan harga. Semakin tinggi harga suatu barang atau jasa maka, kualitas yang ditawarkan cendrung semakin baik. Dan sebaliknya semakin rendah harga, maka kualitas barang dan jasa yang ditawarkan pun semakin rendah.

Namun, ada kalanya dalam kondisi tertentu kadang hukum di atas tidak berlaku. Kamera murah belum tentu berkualitas jelek. Dan kamera dengan harga mahal belum tentu menunjukkan kualitas yang jauh lebih baik di atas standar. Sehingga kadang harga belum tentu menggambarkan kualitas dari suatu barang. Oleh karena itu mendapatkan kamera murah dan berkualitas adalah suatu hal yang mungkin.

Harga Promo

Penjualan terutama untuk barang-barang elektronik selalu identik dengan promosi. Promosi adalah salah satu ujung tombak keberhasilan proses penjualan suatu produk.

Khusus untuk barang-barang elektronik seperti kamera yang selalu menghadirkan tipe baru setiap tahunnya, maka peluncuran tipe baru tersebut selalu diawali dengan pameran promosi dengan harga miring. Nah, masa-masa promosi ini biasanya adalah saat yang tepat untuk berburu kamera murah. Karena harga promosi cenderung dipatok jauh lebih murah dari harga normal.

Second  Tidak Selalu Jelek

Jangan phobia dulu membeli kamera second. Barang second memang identik dengan barang bekas, alias sudah terpakai. Akan tetapi bukan berarti barang second identik dengan tidak berkelas. Tidak jarang justru kita menemukan barang bagus dan berkualitas jauh di atas standar di pusat-pusat penjualan barang second.

Meskipun demikian, ketika berburu kamera murah berkualitas prima di pusat penjualan barang second kita harus ekstra teliti. Apalagi kamera adalah barang elektronik yang kualitasnya tidak bisa dilihat dari penampilan luar. Keahlian dan pengetahuan dasar tentang kamera pelu dimiliki, agar tidak kecewa ketika membeli kamera second dengan harga miring.

Berikut ada beberapa tips yang bisa diterapkan ketika anda memutuskan untuk berburu kamera murah di pusat penjualan kamera second;

1. Pilih tempat penjualan yang terpercaya.

Hindari membeli kamera second pada penjual dadakan atau tidak tetap. Sebaiknya pilih tempat penjual yang sudah anda percaya kredibilitasnya. Baik kulitas barang maupun orang yang menjual.

Semakin baik anda mengenal orang atau toko yang menjual maka peluang anda kecewa dengan kualitas barang yang dibeli akan semakin kecil. Karena, hubungan yang baik dan intens antara penjual dan pembeli akan menghalangi tindakan saling merugikan antara mereka.

2. Teliti kondisi kamera

Teliti sebelum membeli wajib hukumnya ketika membeli kamera second. Jika anda tidak memiliki keahlian dan pengetahuan yang memadai tentang kamera yang akan dibeli, maka ajak teman atau saudara yang lebih mengetahui tentang hal tersebut.

3. Selidiki usia pemakaian kamera

Meskipun tidak mutlak, usia kamera juga perlu menjadi pertimbangan. Mengingat inovasi yang tiada henti pada produk ini, kadang menyebabkan kamera dengan tipe jadul akan lebih kesulitan mendapatkan suku cadang dan fasilitas reparasi.

Akrab dengan Penjual

Hubungan yang baik dengan pihak mana pun akan memberikan kita banyak akses kemudahan termasuk dalam hal jual beli. Keakraban kita dengan penjual kamera murah  ataupun barang-barang lainnya akan membuat mereka sedikit lebih terbuka pada kita mengenai kondisi produk yang dijualnya. Baik kualitas maupun harga. Bahkan, mungkin dalam kondisi tertentu ia memberikan diskon khusus pada Anda .

Hoki

Faktor hoki atau keberuntungan juga berperan penting untuk mempermudah usaha anda untuk mendapatkan kamera murah sekaligus berkualitas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s