Daftar Harga Laptop Murah di Bawah 3 Juta

logo anne ahiraAsian Brain Support$(“#boxes”).load(“#dialog”); Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali

Teknologi komputer jinjing atau biasa disebut dengan laptop semakin berkembang. Tentu saja produk laptop ini semakin bertambah kualitas baik dari segi fisik maupun performa. Saat pertama kali dipasarkan, laptop masih berukuran besar.  Tetapi sekarang sudah banyak kita temukan laptop dengan bentuk kecil dan tipis. Begitu juga saat pertama kali dipasarkan, harga laptop masih sangat mahal. Tetapi sekarang daftar harga laptop murah juga semakin banyak sehingga mempunyai sebuah laptop menjadi semakin mudah.

Netbook adalah istilah yang digunakan untuk menyebutkan laptop yang ukurannya lebih kecil dari laptop pada umumnya. Biasanya layar dari netbook ini dibawah 10”. Minimnya ukuran membuat beberapa fasilitas dari laptop tidak bisa kita temukan di netbook. Tetapi harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah daripada laptop. Beberapa netbook yang bisa kita dapatkan dengan harga murah antara lain:

1.    Acer Aspire One

Acer Aspire One ini adalah produk netbook buatan Acer. Acer memang sengaja diproduksi dengan target pasar pelajar. Tetapi seiring berjalannya waktu Acer Aspire One juga digunakan oleh para professional contohnya saja penulis. Ukuran Acer Aspire One yang kecil dan baterai yang tahan lama merupakan salah satu kelebihan Acer Aspire One ini.

Beberapa jenis Acer Aspire One yang bisa kita dapatkan antara lain:

Acer Aspire One AO Happy Linux Rp 2.900.000,-Acer Aspire One AO D255 Linux Rp 3.000.000,-

2.    Asus

Asus juga meluncurkan seri komputer netbook dengan harga murah. Daftar harga laptop murah Asus ini juga berkisar di angka 3 jutaan. Berikut ini daftar harga laptop murah Asus :

Asus EEE PC 1005P Dos Rp 2.800.000,-Asus EEE PC 1015P Dos Rp 2.900.000,-


3.    Axioo

Axioo adalah merk lokal yang merupakan produksi Cina. Harga netbook Axioo ini rata-rata di bawah 3 juta tetapi dengan kualitas yang tidak kalah dengan netbook merek lain. Daftar harga laptop murah Axioo antara lain:

Axioo Pico PJM812 dengan harga Rp 2.900.000,-Axioo Pico PJM615 dengan harga Rp 2.500.000,-

4. HP

HP juga mengeluarkan netbook dengan harga kurang dari 3 juta yaitu seri  HP Mini 210-1101TU dengan harga Rp 2.900.000,-.

5. Lenovo

Netbook lain yang masuk ke dalam daftar harga laptop murah kurang dari 3 juta adalah Lenovo IdeaPad S10-3s dengan sistem operasi DOS.

6. Elevo

Di antara daftar harga laptop murah di bawah 3 juta mungkin yang paling murah adalah laptop keluaran Elevo. Seri Elevo R7 ini akan dilempar ke pasaran dengan harga kurang dari 1 juta. Sangat murah untuk ukuran laptop dan sangat cocok untuk kebutuhan browsing dan menulis.

Seperti yang telah dikemukakan di awal, perkembangan teknologi membuat daftar harga laptop murah semakin panjang. Bukan tidak mungkin beberapa tahun yang akan datang harga laptop akan semakin murah dan berada di kisaran harga 1 juta rupiah.

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali

Leave a comment