Tips Membeli Kredit Laptop Bekas

logo anne ahiraAsian Brain Support$(“#boxes”).load(“#dialog”); Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali

Laptop kini tak lagi sekedar menyangkut masalah gengsi atau gaya hidup, melainkan telah menjadi kebutuhan layaknya komputer desktop lainnya. Harga laptop juga semakin turun dan murah serta tak terlalu jauh berbeda dengan komputer meja tersebut. Begitu juga dengan layanan kredit laptop bekas yang disediakan berbagi lembaga pembiayaan, melengkapi kredit baru yang telah mendahuluinya.

Kebutuhan terhadap laptop terutama dialami masyarakat yang mempunyai dinamika pekerjaan yang tinggi. Begitu juga dengan para mahasiswa yang semakin sibuk dengan tugas-tugas kuliah maupun skripsi yang mesti dikerjakan dengan bolak balik ke perpustakaan makin banyak yang menggunakan laptop. Bahkan ibu-ibu rumah tangga juga makin familiar dengan laptop.

Keunggulan

Seiring perkembangan internet yang makin pesat, penggunaan laptop juga makin besar. Meskipun surfing ataupun browsing telah dapat dilakukan dengan menggunakan handphone, namun laptop atau notebook masih menjadi pilihan.

Begitu juga bila dibandingkan dengan netbook yang lebih murah, laptop masih memiliki banyak keunggulan dengan kapasitas dan kapabilitasnya yang lebih lengkap dan lebih baik sebagai komputer.

Besarnya permintaan konsumen terhadap laptop atau notebook inilah yang mendorong berbagai lembaga pembiayaan menyediakan layanan kreditnya. Memang, sebagian besar jenis layanan yang diberikan lebih banyak untuk laptop baru. Namun karena permintaan pasar terhadap laptop bekas juga cukup tinggi, mendorong sejumlah lembaga pembiayaan menyediakan layanan kredit laptop bekas.

Hati-hati

Membeli laptop bekas tidaklah sesederhana membeli laptop baru. Berikut beberapa tips berburu, memilih, dan membeli laptop bekas dengan cara kredit yang sebaiknya Anda ketahui.

Cari dan pilih toko yang menyediakan layanan kredit laptop bekas. Toko semacam ini tidak banyak dan mungkin tidak mudah ditemukan. Kalau tidak ditemukan, Anda bisa melakukan dengan cara menghubungi lembaga pembiayaan yang ada dan tanyakan tentang kemungkinan kredit di suatu toko laptop. Biasanya, lembaga pembiayaan bersifat fleksibel asal penjual laptop merupakan toko yang memiliki badan hukum dan cukup terpercaya.Cara lainnya, Anda dapat mengajukan pinjaman kredit konsumsi kepada bank umum atau bank perkreditan rakyat (BPR) dan jelaskan tentang maksud Anda untuk membeli laptop bekas. Syarat, ketentuan, maupun bunga antara lembaga pembiayaan dengan bank umum maupun BPR tak terlalu jauh berbeda.Jangan lupa mengetahui dan mengenal harga pasaran untuk jenis, merek, dan spesifikasi laptop tertentu yang akan Anda pilih dan Anda beli. Harga laptop bekas, seperti halnya handphone maupun produk elektronik lainnya, selalu jatuh dan jauh dari harga barunya.Setelah itu pilih jenis dan spesifikasi laptop bekas yang diinginkan. Namun karena barang bekas, maka sebaiknya Anda harus hati-hati dan benar-benar teliti saat memilih laptop. Mintalah garansi toko terhadap laptop yang Anda beli.
Setelah serah terima barang, segera lakukan tes terhadap laptop bekas itu dan nyalakan setidaknya selama 24 jam secara terus menerus. Kelemahan laptop bekas biasanya terletak pada daya panas yang tinggi, lemahnya batere, maupun monitornya. Apabila ditemukan kelemahan, segera kembalikan sesuai garansi yang Anda dapatkan dan ganti dengan laptop lainnya. Sehingga Anda terhindar dari kerugian membeli kredit laptop bekas. Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s