SLR, Bukan Kamera Murah

logo anne ahiraAsian Brain Support$(“#boxes”).load(“#dialog”); Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali

Kamera murah banyak ditawarkan oleh berbagai produsen kamera akhir-akhir ini. Hal ini khususnya terjadi pada jenis kamera digital, yang menawarkan berbagai kemudahan dalam hal operasionalnya. Sehingga masyarakat dari berbagai latar belakang akan mampu mengoperasikan jenis kamera yang dirancang secara sederhana tersebut.

Selain itu, adanya kamera murah menjadikan minat masyarakat untuk makin sering mengabadikan kegiatan mereka. Sebab, kamera bukan lagi menjadi barang mewah yang hanya bisa dijangkau dan dimiliki oleh kalangan tertentu saja. kamera menjadi sebuah barang yang dianggap biasa dan menjadi sebuah bagian dalam berbagai aktivitas manusia.

Single Lens Reflect atau SLR

Namun, tidak semua kamera murah. Ada jenis kamera tertentu yang masih dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Di antaranya adalah kamera yang berjenis SLR atau single lens reflect. Jenis kamera ini, seringkali disebut sebagai kamera profesional.

Disebut kamera profesional, selain karena bukan tergolong sebagai kamera murah SLR memiliki prinsip kerja yang rumit. Berbeda dengan kamera poket yang penggunanya cukup menekan satu tombol saja untuk mengambil gambar. Pada kamera SLR, penggunanya harus mengatur dengan menggunakan beberapa tombol untuk bisa mengambil gambar.

Mengenal Kamera SLR

Ada beberapa perbedaan yang mencolok antara jenis kamera SLR dengan kamera poket. Selain pada masalah harga, di mana kamera SLR bukan tergolong sebagai kamera murah sebagaimana jenis kamera poket.

Ada beberapa perbedaan yang mendasari jenis kamera SLR dengan kamera poket. Beberapa perbedaan tersebut di antaranya adalah :

Ukuran kamera SLR lebih besar dibanding dengan kamera poket yang terlihat lebih mungil sehingga bisa dimasukkan ke dalam saku baju. Inilah mengapa kamera demikian dinamakan kamera saku.Tingkat akurasi kamera SLR lebih tajam daripada kamera poket. Hal ini karena jenis lensa yang digunakan kamera SLR adalah berjenis tunggal. Sehingga antara apa yang terlihat di lensa pembidik, dengan obyek adalah sama. Sedangkan pada kamera poket, terdapat lensa perantara yang menyebabkan ada bias antara apa yang terlihat dalam lensa bidik dengan obyek yang hendak dipotret.Kamera poket cenderung berjenis kamera otomatis yang pengaturan cahaya dan kecepatan kamera sudah disesuaikan. Sedangkan kamera SLR bisa disesuaikan dengan kebutuhan, apakah hendak disetting dengan konsep foto manual atau otomatis.Lensa pada kamera SLR bisa diubah dan disesuaikan kebutuhan. Sedangkan pada kamera poket, ukuran lensa tidak bisa diubah dan hanya bisa menggunakan lensa yang melekat pada kamera saja. Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s